FASILITAS PENUNJANG

1)    Perpustakaan STEFA

2)    Campus Ministry

3)    Kapel

4)    Gedung Kuliah

5)    Asrama Mahasiswa

6)    Laboratorium

KOTA SALATIGA

STT EFATA terletak di kota Salatiga yang beriklim sejuk, berada di ketinggian kurang lebih 600 M dpal. Salatiga memiliki kedekatan dengan daerah-daerah rekreasi seperti: Kopeng, Muncul, Rawa Pening, dan Bandungan maupun Dream Land di kota Salatiga sendiri.

ALUMNI

Para alumni banyak tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan mereka melayani di gereja sebagai hamba Tuhan demikian pula bekerja sebagai pendidik bidang Pendidikan Agama Kristen. Para alumnus dihimpun dalam wadah Persekutuan Alumni STT EFATA(PASTE).

KARAKTERISTIK STT EFATA

WAWASAN VISI DAN MISI

Wawasan visi dan misi dari STT EFATA adalah : 1 Daerah, 1 Gereja, 1 Pendeta. (1 DGP), yang memiliki arti bahwa setiap mahasiswa harus memiliki kehidupan sebagai seorang perintis, dan pembina sehingga mampu membuka daerah pelayanan (church plan) dan mengembangkan menjadi sebuah jemaat lokal, hingga pada akhirnya setelah selesai pendidikan dapat ditahbis menjadi gembala jemaat setempat.

PANCA DHARMA PELAYANAN

Panca dharma pelayanan dan Pengabdian di dalam lembaga pendidikan STT EFATA disebut 5P, yaitu:

1)    Penggembalaan

2)    Pemuridan

3)    Pengutusan

4)    Pekabaran Injil

5)    Pembangunan Jemaat

Jadi dimaksudkan supaya para lulusan STT EFATA dalam pelayanan dan pengabdiannya dibina untuk mengembangkan jemaat yang 5P di atas.

PEMBENTUKAN HAMBA TUHAN

Dalam membentuk hamba Tuhan yang handal, STT EFATA memiliki semboyan, yaitu: KUASA CIPTA WIDYA KARYA KARSA, yang mempunyai arti bahwa setiap hamba Tuhan yang dididik di STT EFATA memiliki kuasa dari Tuhan, kecakapan, ketrampilan dan kemaun baja, kokoh dalam melayani dan mengabdi Tuhan Yesus.

LANDASAN ALKITABIAH

STT EFATA memiliki keyakinan berdasarkan ajaran Alkitabiah sebagai berikut:

1)  Mengakui dan menjunjung tinggi Alkitab Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru

2)  Mengakui dan menerima Allah yang Esa, teridiri dari 3 oknum : Allah Bapa, Allah, Putra dan Allah Roh Kudus

3)  Mengakui dan menerima bahwa Tuhan Yesus adalah Allah Putra, yang menjelma menjadi Manusia adalah Juruselamat dunia, Kepala Gereja, dan batu Penjuru yang Agung

4)  Mengakui bahwa Roh Kudus, menyatakan dirinya dalam berbagai-bagai karunia dan buah Roh Kudus